Tempat Wisata di Banyumas yang Wajib Dikunjungi

Bagi kalian yang suka traveling, Banyumas merupakan salah satu daerah yang patut untuk kalian kunjungi. Nama Banyumas sendiri mungkin masih terdengar asing di telinga kalian. Banyumas merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan pusat kota Purwokerto. Berbicara soal wisata sebenarnya ada banyak tempat wista di Banyumas yang menarik dan patut untuk kalian kunjungi, hanya saja beberapa diantaranya belum begitu tereksplore. Apa sajakah itu? Berikut 4 tempat wisata di Banyumas yang harus dikunjungi :

 Tempat Wisata di Banyumas

  1. Objek Wisata Baturraden

Objek Wisata Baturraden merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Banyumas yang cukup terkenal. Selain menyuguhkan keindahan alam yang cukup menganggumkan, disini kalian juga dapat menemukan wahana permainan yang menyenangkan.

 gambar tempat wisata di banyumas.jpg

  1. Curug Gede

Letak curug gede tidak terlalu jauh dari objek wisata baturraden, kira – kira sekitar 2 km sebelum objek wisata baturraden. Pemandangan di curug gede ini sangat menawan, air yang jernih, bukit di kanan – kiri serta bebatuan dan tanaman yang mengelilingi air terjun itu membuat curug gede semakin terlihat indah.

  1. Curug Gomblang

Curug Gomblang terletak di wilayah Kedungbanteng, Banyumas. Tarif untuk masuk ke curug gomblang ini terbilang cukup murah, per-orang hanya perlu membayar Rp. 5.000.00 saja. Suasana di curug gomblang masih sangat alami, kondisi alam dan air terjunnya pun masih bersih.

  1. Watu Meja

Satu lagi tempat wisata di Banyumas yang patut dikunjungi yakni watu meja. Watu meja terletak di desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Banyumas. Sungai serayu yang berkelok – kelok, juga jembatan diatasnya, kendaraan yang berlalu – lalang serta bukit – bukit hijau merupakan pemdangan mengagumkan yang dapat kita nikmati dari atas bukitwatumejaini.

  1. PancuranPitu

Pancuran Pitu terletak di bukit gunung slamet, kurang lebih 5 km dari pertigaan dari jalan Baturraden. Pancuran pitu itu sendiri berasal dari bahasa jawa, pancuran yang berarti air terjun dan pitu yang berarti tujuh. Jadi pancuran pitu itu berarti air terjun yang jumlahnya tujuh. Hal yang menarik dari pancuran pitu itu sendiri adalah air panas belerang yang konon katanya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s